Panduan wisata murah ke makassar



Haiiii.. Para pencari info yang kalau searching Google masih ngetik keyboard atau pake perintah suara..

Disini Nooooo.. Cukup Jentikkan Jari..

Ituuu.. Tanosss..


Kamu seorang Backpacker penggila wisata??? atau orang yang kebetulan berkunjung ke Makassar karena tujuan dinas atau sekedar kunjungan tertentu??? Tapi ingin menikmati atau penasaran dengan indahnya alam ini?

mencari referensi wisata terbaik ke Makassar dan Sekitarnya tidak semudah membalikkan sendal jepit..

Apaaa?? Kata kamu Gampang kalo ada mbah Google?
Noo.. No.. Memangnya mbah Google Pake sendal Jepit???

Saat kamu mengetik “wisata murah Makassar” di browser Google, akan ada banyak Pilihan
tapi Sebelum mendapat postingan ini, kamu akan dijejali dengan postingan lain yang belum tentu cocok dengan Keinginan kamu, belum lagi disodorkan dengan berbagai iklan yang hanya lewat atau menutupi halaman...   itu sakiiit..
maaf.. terbawa emosi..


pengalaman wisata terbaik ke Makassar tapi tidak menguras kantong, itu tujuan kita..
  • ·         jika telah sampai ke makassar carilah penyewaan sepeda motor murah tapi berkualitas tarif mulai dari 75k hingga 100k per hari, atau jika datangnya rombongan baiknya pakai rental mobil di makassar, tarif dari 300k hingga 600k jika pake paket lengkap.. klik www.hlmrent.com atau tlp langsung  0811462600 guna meminta info lebih jelas, bisa minta masukan juga.. btw sewa motor bisa dengan pengemudinya kalo situ tak bisa bawa motor..
  • ·         dari hotel atau bandara (baiknya pagi) setelah menerima motor yg kamu sewa (diantarin gratis) kamu bisa langsung ke Bantimurung dulu, tempat ini menawarkan wisata air terjun dan bisa mandi dengan segala fasilitas wisata air seadanya. Tapi sebelumnya, asiknya tracking dulu sekitar 1 km ke arah sumber air terjun, ada danau kecil alami di hulu sungai jika beruntung bisa melihat sekumpulan kupu2 yang sangat banyak disekitaran danau, ada Goa juga diatas danau itu... ehh.. tiket masuk air terjun 25k aja seorang.

  • ·         Baiknya di Bantimurung hingga makan siang aja ya, ada rekomendasi tempat makan siang, warung makan bebek Palekko, tempatnya setelah keluar dari gerbang bantimurung sebelah kiri setelah pertigaan jalur utama. Masakan bebek palekko ini adalah masakan khas dari kabupaten pinrang... ada pilihan level pedas ya, harga 30k.


Udah capek baca belum nih??
Kalo udah malas baca, langsung telp aja ding.. 0811462600 biar dijelasin sama mas nya, kemana lagi baiknya...

 oohhh,,. belum ya??? siip.. siip.. kita lanjut..
  • Abis makan siang, kenyang lah ya.. lanjut jalan ke Wisata Leang-leang.. dari bantimurung berjarak sekitar 10km, waktu tempuh 20 menit lah.. tempat wisata leang-leang sebenarnya wisata beberapa Goa Prasejarah, tapi suguhan menarik di awal masuk adalah taman batu Kars yang menghipnotis kamu tuk ambil kamera.. tiket masuk 10k
  • jika udah puas foto di leang-leang, destinasi terakhir hari itu adalah ramang-ramang.. sekitar 30 menit dari leang-leang menuju dermaga sungai ramang-ramang, kamu musti naik perahu menuju desa ramang-ramang, tarif mulai dari 200k hingga 300k tergantung dari banyaknya penumpang.. sekitar 20 menit dari dermaga ke desa, sambil menikmati indahnya sungai.
  • setelah seharian berkeliling, mungkin saatnya istrahat ya, sebelum ke hotel.. mampir dulu cari kuliner khas makassar, yang tak pantangan daging sapi boleh coba Coto Makassar di jalan Nusantara, 20k. atau Sate Ayam (ada sate sapi juga) di Samping Masjid Raya jl. bandang.. warung emperan dengan rasa mantap, 20k. 
  • hotel rekomendasi sih Hotel Miko, sekitaran pasar butung.. bintang dua dengan tarif terjangkau 200k-300k. dibanding wisma di range harga yg beda tipis tapi pelayanan dan fasilitas beda tebal.. 
Segitu dulu ya infonya, nanti boleh searching google jika ada yg kurang jelas atau butuh info lebih mengenai penjelasan tempat.. atau tlp saja mas nya 0811462600.

etttsss.. Boleh komentar di bawah ya, kritik dan saran juga ok.. 






Artikel Terkait

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjalanan Dari Morowali Menuju Poso Dan Palu, Sulawesi Tengah

Sewa motor Termurah, Hanya 35 Ribu Per Hari

2 Rekomendasi Hotel dan Penginapan Terbaik Di Morowali

Banyak Jalan Menuju Morowali

Berita SULAWESI, Larangan Mudik Lebaran 2021