Perjalanan Dari Morowali Menuju Poso Dan Palu, Sulawesi Tengah

Ibu Kota Kabupaten Morowali Bernama Kota Bungku, Walaupun Nama Kota yg mungkin Lebih Terkenal Di Morowali adalah Bahodopi, Karena Bahodopi Merupakan Kecamatan dimana Perusahaan tambang Nikel Berada.

Perjalanan Bermula Dari Kota Bungku, Sebagai Pusat Pemerintahan..
Kota bungku Sendiri Berjarak Sekitar 50 Km dari Bahodopi Ke Arah Utara.

Bertolak Dari Bungku Ke Arah Utara atau Beranjak Menuju Palu, Sekitar 50 Km Kita Akan Melewati Bandara Maleo Morowali, Satu-satunya Bandara Komersial Di Morowali.

Kemudian Berjalan Menyusuri Hutan Sawit Milik Salah Satu Perusahaan Perkebunan Terbesar Di indonesia, ASTRA GROUP, Kita Sampai Di Desa Tompira, Desa Tompira Menghubungkan juga Akses Menuju Pelabuhan Utama Daerah ini, Tepatnya Kota KOLONODALE Kabupaten Morowali Utara, Yang Berjarak Sekitar 15 Km Dari Desa TOMPIRA.

Tapi kita Tak Melewati Kota Kolonedale Jika Menuju PALU, Melainkan Ke Arah Kota BETELEME yg Jg Berjarak 15 Km Dari Desa Tompira.

Jika Ada Yg ingin Ke Kota Soroako Akan Melewati Kota Beteleme ini dulu Tuk Akses Kesana, Sebelum Kita Mendapat Pertigaan Menuju Makassar, Kita Melalui Perjalanan Dari Beteleme Menuju Tomata Sekitar 40 Km.

dari Tomata Menuju Taripa Sekitar 30 Km yg Juga Salah Satu Akses Menuju Makassar Bila dari Arah Palu Atau Poso, Kemudian Mengarah 50 Km Ke Arah Kota Tentena Yg Terkenal jg Dengan Keindahan Alam Wisata DANAU POSO,Kemudian Menuju Kota POSO Masih Berjarak 50 Km Dari Tentena Dengan Jalan Berliku di Jalur Gunung..

Menempuh Perjalanan Langsung Dari Kota BUNGKU Kabupaten Morowali Menuju Kota POSO Kabupaten POSO, Berjarak Sekitar 250 Km Dengan Waktu Tempuh Sekitar 6 Jam Menggunakan Mobil.

Akan Lebih Baik Jika Anda Beristirahat Di Kota POSO ini Setelah Menempuh Perjalanan 6 Jam Melelahkan, Karena Selain Tubuh Anda Butuh Istirahat, Anda Juga Mendapatkan Lebih Banyak Pilihan Restaurant yg Lebih Baik.

Yg Akan Menginap Di Kota Poso Dulu Sebelum Menuju Kota Palu, Akan Mendapat Banyak Pilihan Akomodasi Yg Cukup Baik.

Dari Poso Mengarah Ke Kota Palu Jika Perjalanan Langsung Akan Menempuh Perjalanan Sekitar 5 jam lagi,Dengan Jarak Sekitar 200 Km.

Namun Sebelumnya, Kita Akan Mendapati Kota PARIGI Sebagai ibukota Kabupaten Parigi Moutong Yg Berjarak Sekitar 130 Km Dari Kota POSO.

Setelah Dari Parigi Menempuh Jarak Sekitar 70 Km Lagi Menuju Kota Palu, Dengan Melewati Satu Daerah Pegunungan Berkelok yg Sangat Dikenal Dengan Nama KEBUN KOPI, Dan Juga Desa UWENTIRA Dengan Beberapa Cerita Mistisnya.

Okelah Lah ya,.Sedikit Cerita Perjalanan Dengan Jarak ini biar Bisa teman2 jadikan Gambaran Bagaimana Perjalanan Dari Kota Bungku, Morowali. Menuju Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah Ini yaitu KOTA PALU.

Jika Dihitung Perjalanan Langsung Dari Morowali, Bisa Saja Anda Akan Menempuh 12 Jam Perjalanan Dengan JArak Tempuh Sekitar 500 Km.

Jika Butuh Bantuan Penjelasan Beberapa Detail Perjalanan Ataupun Transportasi Menuju Palu, Boleh WA Ke Nomor Kami 0811462600.

Silahkan Simpan Halaman ini.. Karna Simpan Halaman itu Gratisss.. tiss..
Salam..
www.HLMrent.com


Artikel Terkait

Komentar

  1. Sy berterimakasih atas penjelasan tentang jarak perjalanan yg banyak org membutuhkan utamanya lisntas Morowali sebagai pusat perkembangan ekonomi menuju kota palu nan indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas responnya di blog kami, jika anda ada masukan dan saran kepada kami, akan sangat membantu kami dalam menjadi lebih baik dan mencari konten terbaik tuk rekan2 bloger lain..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sewa motor Termurah, Hanya 35 Ribu Per Hari

Berita SULAWESI, Larangan Mudik Lebaran 2021

Banyak Jalan Menuju Morowali

Tarif Sewa Mobil Dari Bandara Maleo, Morowali